Saya cinta Singapura

Banyak yang bisa terjadi dalam satu hari … Karena perjalanan itu adalah hari di Singapura dalam perjalanan ke India, saya telah mencetak daftar internet atraksi yang ingin saya lihat di sana. Tiba di tengah malam di Bandara Internasional Singapura Changi adalah apa yang saya sebut pengalaman bandara terbaik. Bosan dengan penerbangan panjang selama enam belas jam, saya pergi ke Ambassador Transit Hotel di bandara. Banyak bandara internasional memiliki lounge, hotel harian dan fasilitas shower, tetapi Singapura baik-baik saja. Karena jam 2:00 pagi, saya butuh tempat untuk mandi dan tidur selama beberapa jam. Fasilitas kamar mandi dibuat dengan indah dalam gaya Asia, sederhana, modern, dan menyenangkan dengan bambu dan bunga. Tempat tidur sederhana untuk tidur siang itu sempurna, tenang dan pribadi. Apa cara yang lebih baik untuk memulai hari di Singapura, bersih, lengkap, dan siap mengunjungi kota.

Saya baru saja memeriksa tas saya untuk hari di bandara, saya mengambil tas bahu ringan yang ingin saya gunakan untuk trekking di kota dan saya siap untuk pergi. Sekitar jam 7:00 pagi saya naik bus ke pusat Singapura. Ketika saya menatap melalui jendela-jendela besar yang bersih, saya melihat jalan-jalan yang berjajar indah dengan telapak tangan yang eksotis dan langit biru, dengan bangunan dua dan tiga lantai yang tinggi dengan desain dan warna yang unik. Keindahan Singapura mulai terbuka untuk saya. Setelah berkendara sangat singkat 20 menit ke pusat kota dan berjalan kaki singkat, saya berada di perhentian pertama saya, Raffles Hotel yang benar-benar megah dan terkenal, sekarang menjadi monumen nasional. Bangunan bergaya kolonial ini berkilau putih di langit tropis yang gerah dan matahari pagi. Saya berdiri di sana dan merekam semuanya.

Raffles Hotel adalah tempat di Singapura yang paling ingin saya kunjungi, karena arsitekturnya dan sejarahnya yang luar biasa. Dinamai setelah pendiri Singapura, Sir Stamford Raffles. Jika Anda hanya di sana, Anda dapat mulai merasakan hubungan dengan masa lalu – sejarah besar, misteri, romansa, masa lalu, kisah perang dan pengambilalihan politik, dari para pria Inggris dalam mantel putih merokok cerutu kurus, malam musim panas dan minuman kopi aromatized bernama Singapore Sling.

Ketika saya memasuki aula masuk yang megah dan salon dengan tangga berkarpet yang mengarah ke lantai dua, saya merasa seperti melangkah mundur ke masa lalu. Hotel ini dikunjungi oleh para penulis terkenal seperti Rudyard Kipling, Ernest Hemingway dan James Michener; perayaan seperti Jean Harlow dan Elizabeth Taylor; royalti termasuk Ratu Elizabeth II. Banyak yang telah menghormati tanah selama lebih dari satu abad sejak dibangun pada tahun 1899.

Hotel ini berada di bawah pendudukan Jepang selama Perang Dunia Kedua dan bahkan digunakan sebagai kamp transit bagi para tahanan pada akhir perang. Hotel ini direnovasi pada 1990-an dan telah mengubah kepemilikan beberapa kali, tetapi masih sama. Layanan sempurna dan saya diantar ke ruang makan ke bar sarapan dengan buah eksotis dan makanan yang saya tidak tahu banyak tentang. Ada banyak pilihan hidangan Timur dan Barat, cappuccino dan teh, hidangan panas India yang lezat, hidangan Asia dan semua disajikan dalam layanan sterling yang indah. Sarapan itu sendiri adalah sesuatu untuk dilihat dan ruang makan adalah tempat yang menyenangkan untuk makan, bersantai dan membaca koran pagi. Terus terang tempat itu "menghancurkan". Saya berjalan ke halaman yang luas dan mengunjungi toko-toko, sepenuhnya menikmati seluruh pengalaman. Jika saya tidak melakukan hal lain di Singapura, ini sudah cukup.

Tapi hari itu hanya menungguku, aku pergi ke Chinatown. Kesan pertama saya, ini adalah Chinatown terbersih dan terorganisir yang pernah saya lihat. Beberapa bahkan mengkritik Singapura karena perilakunya yang super bersih dan kurangnya lingkungan bergaya bohemian yang sering membuat segalanya lebih menarik. Tapi jujur ​​saja, setelah berkeliling planet ini, saya menemukan kebersihan Singapura cukup menyegarkan. Chinatown telah memulihkan banyak properti ritelnya dan melestarikan sejarah orang Cina di Singapura. Dalam perjalanan ke Kuil Relik Gigi Buddha, saya bisa melihat Buddha Maitreya setinggi 15 meter di lantai pertama dan juga mengunjungi Museum Budaya Buddha. Sekitar 40% orang Singapura mempraktikkan agama Buddha. Menariknya, Kuil Hindu Sri Mariamman juga terletak di daerah Chinatown. Perusahaan ini didirikan pada 1827 delapan tahun setelah British East India Company mendirikan penyelesaian perdagangan di Singapura. Kedua waktu itu unik secara arsitektur dan mereka aktif dengan para penyembah yang menghabiskan waktu untuk berdoa. Saya memutuskan untuk melakukan hal yang sama, bersyukur bahwa saya berada di Singapura.

Dari sana saya pergi ke Singapore River untuk naik "Bumboat Ride". Perjalanan dengan perahu di sungai sangat menakjubkan dan merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan dan santai selama tiga jam. Sungai Singapura mengalir di bawah dua belas jembatan dengan gambar jarak dekat dari distrik bisnis megah Singapura dan sejumlah bangunan bersejarah di sepanjang pantai. Sungai itu berliku di dalam, di sekitar dan melalui kota dan itu benar-benar fantastis. Anda dapat melihat begitu banyak dan belajar tentang kota dalam waktu yang sangat singkat. Singapura adalah negara kota dan negara terkecil di Asia Tenggara. Itu terletak di ujung semenanjung Malaka dan memiliki populasi beragam hampir 5 juta orang, yang terdiri dari Cina, Melayu, India, Asia dari keturunan dan kulit putih yang berbeda. Hampir setengah dari populasi adalah orang asing yang bekerja dan belajar di Singapura. Bahasa Inggris dituturkan selama perjalanan bumboat dan sangat mudah untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat, karena bahasa Inggris diajarkan di sekolah bersama dengan bahasa Melayu.

Perjalanan kembali ke Boat Quay, deretan toko-toko dan restoran internasional Singapura yang indah. Anda benar-benar dapat berjalan melewati garis, berbelanja dan memilih dan memilih dari berbagai budaya dunia. Saya memutuskan untuk menggunakan gaya Punjab India Utara. Restoran itu dua lantai dan saya bisa duduk di luar di balkon yang menghadap ke sungai dan mengagumi kota Singapura sambil menikmati paneer, raita, dan roti bawang putih yang merosot. Makanan yang sangat baik dengan teh Chai India yang lezat.

Saya juga mengunjungi gedung balai kota tempat sejarah Singapura dan dominasi politiknya diberikan. Singapura memiliki sistem pemerintahan bersatu. Tidak lagi memiliki walikota atau dewan kota, tetapi sebaliknya membentuk lima Dewan Pengembangan Masyarakat pada tahun 1997. Balai Kota, bersama dengan Gedung Mahkamah Agung Lama yang berdekatan, akan dikonversi menjadi Galeri Seni Nasional Singapura pada tahun 2013.

Singapura menyajikan dirinya dengan baik, dan ke mana pun saya pergi, tempat itu menarik dan menyenangkan. Terus terang, saya tidak punya keluhan tentang kota besar ini, yang dikenal sebagai pelabuhan internasional dan pusat keuangan yang penting. Dengan sedikit waktu tersisa, saya berhenti di Suntec City Mall besar dengan 350 toko. The Fountain of Wealth adalah air mancur terbesar di dunia. Itu besar, dirancang dengan indah dan mal memiliki semua department store desainer terkenal dengan pembeli yang sibuk. Ada juga banyak hotel butik yang indah di kota ini. Dengan tempat yang bagus untuk menginap dan berbelanja, Singapura adalah tujuan yang menyenangkan dan menyenangkan.

Ketika saya membawa bus saya kembali ke bandara untuk penerbangan malam ke India, saya melihat bangunan dan telapak tangan lewat. Meskipun tidak ada tempat tanpa masalah di dunia, rasanya seolah-olah saya telah mengalami sedikit utopia. Saya akan selalu menganggap hari saya di Singapura sebagai hari yang sempurna dan saya merasa sangat puas dengan pemandangan kota metropolis yang begitu indah dan sukses ini.